SEKRETARIAT BALILATFO


PROFIL

Profil Sekretariat Badan

 

Sekretariat Badan adalah unit eselon II di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan dan Informasi sebagai unit pendukung. Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan dan Informasi dipimpin oleh Sekretaris Badan dan membawahi empat pejabat Eselon III, yaitu Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai ASN, Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat, Kepala Pusat Data dan Informasi.

 

 

Sekretariat Badan mengkoordinasikan penyusunan rencana strategis (renstra), rencana kerja (renja), rencana kerja tahunan (RKT) dan rencana kerja anggaran kementerian/lembaga(RKA K/L) Balilatfo.

 

Sekeretariat Badan juga melakukan pembinaan administrasi dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Informasi, pelaksanaan urusan koordinasi dan pemantauan, pengelolaan, dan penyajian data dan informasi penelitian dan pengembangan, pendidikan dan pelatihan, pelaksanaan urusan pelatihandan hubungan masyarakat, pelaksanaan urusan tata usaha, rumah tangga, dan pengelolaan aset Balilatfo secara optimal.

 


Sesuai dengan Permen Kemendesa No.6 Tahun 2015