Workshop Pembangunan Desa Menuju Kemandirian Desa yang Berkelanjutan

PUSLITBANG

  Senin, 20 Nopember 2017

Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi mengadakan Rangkaian kegiatan workshop yang dilaksanakan pada tanggal 1-3 November 2017 dengan tema “Pembangunan Desa Menuju Kemandirian Desa yang Berkelanjutan”. Peserta diharapkan dapat memahami pengembangan masyarakat desa dan kawasan perdesaan setelah mengikuti rangkaian workshop ini.

Workshop ini dihadiri oleh Sekretaris Balilatfo dan Kepala Puslitbang, serta menghadirkan beberapa narasumber dari BPPT, Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta, Kepala Desa Panggungharjo, Kepala Desa Balerante, IRE Yogyakarta, dan Tim Peneliti Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

Rangkaian kegiatan workshop dimulai dari perjalanan menuju Yogyakarta di dalam kereta wisata dengan dilaksanakan presentasi hasil penelitian kepada Kapuslitbang dan SesBalilatfo, kemudian dilanjutkan workshop di Hotel Tjokro Style Yogyakarta. Selain itu dilakukan kegiatan fieldtrip ke beberapa tempat, salah satunya Baron Techno Park milik BPPT untuk mempelajari bagaimana pengembangan model suatu kawasan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.