Pelatihan Pengelolaan Bumdes Angkatan V di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu

JAKARTA

  Rabu, 14 Maret 2018

Oleh D.M.Alam, STP

 

Pembukaan Pelatihan Bumdes Angkatan V dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tunas Muda sekaligus menjadi lapangan bulutangkis dan volley indoor, pada tanggal 14 Maret 2018. Dibuka oleh Sekertaris Balilatfo, Plt. BBPLM, Bapak Jajang Abdullah, SPd, M.Si didampingi Kabid Penyelenggara, Bapak Istianto, SPd. Diharapkan peserta pelatihan mentransfer ilmu yang telah diperoleh kepada pengelola bumdes lainnya dan  masyarakat desa pada umumnya.

 

Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Indramayu, diwakili Kabid Kelembagaan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, Bapak Pedi Krisnaedi, SKM, M.H. sekaligus narasumber terkait kebijakan daerah. Camat Balongan, Bapak Udi Mashudi dan Kepala Desa/Kuwu Tegalurung dan Koordinator Pendamping Profesional, Bapak Wahyudi turut serta menghadiri acara pembukaan pelatihan. Peserta berjumlah 30 orang yang mewakili 10 Desa dari 9 Kecamatan, salah satunya Desa Balongan yang terdapat kilang minyak milik Pertamina.

 

Desa Tegalurung telah memiliki toko Bumdes bernama Tegalurung Asri yang menjadi mensuplai gas elpiji 3 kilogram, air mineral dan sebagai agen BNI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa.