BBLM YOGYAKARTA TUAN RUMAH RAKERNIS BALILATFO

YOGYAKARTA

  Kamis, 19 Juli 2018

Dalam rangka pembahasan strategi percepatan pelaksanaan anggaran Tahun 2018 dan sinkronisasi program kegiatan Tahun 2019, dilaksanakan rapat kerja teknis Balilatfo pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Hotel Grand Keisha Yogyakarta dan Demplot BBLM Yogyakarta dengan peserta sebanyak 250 orang pegawai di Lingkungan Balilatfo, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

 

Demplot Karang Kadempel BBLM Yogyakarta berada di Desa Umbulharjo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman berada di ketinggian 800 dpl dekat puncak Gunung Merapi. Pagi hari yang cerah, dengan suhu dingin masih terasa pada tanggal 14 Juli 2018, tapi sudah terlihat hiruk pikuk keramaian dalam rangka menyambut tamu istimewa dari Balilatfo.

 

Sekretaris Jenderal Kemendesa beserta rombongan langsung disambut dengan ramah dan senyum lebar oleh pegawai BBLM Yogyakarta dan di pintu gerbang sudah siap bergodo (prajurit keraton). Rombongan sangat heran, merasa sangat asri, rindang, indah, dan betah masuk ke kebun. Foto selfie dan foto bersama dilakukan di spot-spot yang sudah disediakan.

 

Mulai masuk kebun, akan terlihat tanaman vertikultur, sayuran yang hijau dan segar. Ada kebun hidroponik dengan aneka tanaman berwarna warni serasa ingin memetiknya. Ada kambing etawa, ayam petelor dan puyuh yang konsepnya usaha dan kandangnya bersih. Ada perikanan dengan nila merah dan aquaponik serasa ada di surga. Lebih masuk lagi kebun bunga beraneka jenis tanaman dengan bunga warna warni semakin membuat betah enggan pulang. Ada juga perkebunan salak pondoh,salak gading, salah lumut dan salak madu yang siap untuk dinikmati buahnya.

 

Rombongan pun melakukan Rapat kerja Teknis di ujung kebun yang diawalai dengan senam sehat. Dilakukan pembahasan strategi percepatan pelaksanaan anggaran Tahun 2018 dan sinkronisasi program kegiatan Tahun 2019.

 

Selesai kegiatan di Demplot Karang Kadempel, rombongan menuju Kantor BBLM Yogyakarta yang berada di Jalan Parasamya No 16 Beran Sleman. Sekitar Pukul 15.00 rombongan disambut hangat oleh pimpinan dan jajaran pegawai BBLM Yogyakarta.

 

Dilakukan penandatangan komitmen oleh para pegawai Balilatfo, sebagai wujud hasil rapat kerja teknis. Di akhir kegiatan rombongan menikmati angkringan dan hiburan.

 

Terimakasih Balilatfo telah memberikan kepercayaan dan tantangan kepada BBLM Yogyakarta sebagai tuan rumah Rakernis Balilatfo. Semoga kegiatan ini semakin meningkatakan kerjasma dan kinerja pegawai BBLM Yogyakarta.

Rakernis

 

Rakernis

 

Rakernis

 

Rakernis

 

Rakernis

 

Rakernis

 

Rakernis