PEMBUKAAN PELATIHAN MASYARAKAT BERBASIS ONLINE “KPMD”

YOGYAKARTA

  Selasa, 15 September 2020

BBLM Yogyakarta melaksanakan Pembukaan Pelatihan Masyarakat Berbasis Online Kader  Pemberdayaan Masyarakat Desa "KPMD Menggerakkan Partisipasi Masyarakat Desa".

 

Kepala BBLM Yogyakarta, Dra. Erlin Chaerlinatun M membuka pelatihan online ini secara resmi pada tanggal 15 September 2020 yang diikuti oleh 30 orang Peserta Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa.

 

Hadir secara daring dalam pembukaan ini adalah Bapak Drs. Sanyoto, MM (Kadis Dinas PMD Pacitan), Bapak Anas Naryadi, S.H., M.H (Sekdin Dinas PMD Purworejo), Ibu Retno Eko S.A., S.Sos, M.M (Sekdin Dinsos PMD Wonosobo), Bapak Bayu Tri Wirawan ( Kasie Peningkatan Partisipasi Masyarakat Bapermas Dinas Pemb. Masy, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jawa Tengah), Bapak Imam Chotib, S.Sos., M.Si (Kasie Pendampingan Masyarakat Dinas PMD Jawa Timur), Pejabat Struktural dan Fungsional BBLM Yogyakarta, Pemandu dan Panitia.

 

Dalam sambutannya Kepala BBLM Yogyakarta menyampaikan pentingnya peran KPMD di masa pandemi ini untuk mendorong masyarakat desa bangkit secara ekonomi dan sosial dalam menggerakkan berbagai kegiatan ditengah perdesaan, sehingga terwujud masyarakat yang sehat, mandiri dan sejahtera.

 

Dengan pelatihan online ini peserta dapat meningkatkan wawasan dan kapasitas dalam mengembangkan dirinya sebagai kader yang berperan aktif dalam mendorong partisipasi warganya. Dengan harapan semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan tertib, baik dan penuh semangat.

 

Salam APIK