KUNJUNGAN SISWA SMK NEGERI 3 BALEENDAH, BANDUNG

YOGYAKARTA

  Senin, 12 Nopember 2018

BBLM Yogyakarta mempunyai visi sebagai pusat percontohan (center of excellent) dan pusat pemberdayaan pelatihan (center of empowerment). Dengan hal itu, BBLM terus meningkatkan kapasitas, kualitas dan kredibilitas lembaga pelatihan dalam rangka menyiapkan masyarakat yang produktif dan mandiri.

Siswa SMK Negeri 3 Baleendah Bandung, Jawa Barat Kelas X sebanyak 69 orang Jurusan Pertanian dengan didampingi 5 orang guru pada tanggal 8 November 2018 melakukan kunjungan observasi di BBLM Yogyakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih, dan sambutan yang sangat ramah dari seluruh pegawai BBLM Yogyakarta. Tujuan kami ini dalam rangka program meningkatkan pengetahuan siswa tentang dunia usaha dan dunia industri, terutama dalam budidaya sistem hidroponik” ungkap Soleh Hidayat, Pembimbing siswa SMK N 3 Baleendah.

Kunjungan ini langsung diterima Kepala BBLM Yogyakarta, Erlin Chaerlinatun menyampaikan “Apresiasi bagi sekolah yang ingin belajar di BBLM Yogyakarta. Bahwa BBLM Yogyakarta di bawah Kementerian Desa PDTT mempunyai 2 demplot yaitu Demplot Karang Tumaritis di Lingkungan Kantor Beran dan Demplot Karang Kadempel di Cangkringan, Sleman. Demplot tersebut dikembangkan pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga yang diperoleh disini nantinya dishare ke kakak dan adik kelas SMK N 3 Baleendah agar lebih bermanfaat”.

Para siswa diberikan pembelajaran dan praktek tentang prospek hidroponik, memulai usaha dan teknis budidaya hidroponik oleh PSM BBLM Yogyakarta. Antusias yang tinggi para siswa saat melihat secara langsung kebun hidroponik. Siswa kemudian secara bersama-sama mengelilingi demplot mulai dari area pertanian, peternakan dan perikanan.

Terima kasih kunjungannya, semoga dapat menjadi inspirasi dan mampu diterapkan di sekolahnya.

SMK baleendah

 

SMK baleendah

 

SMk baleendah