Mengenal Nilai-Nilai APIK

PUSDIKLATASN

  Senin, 26 Nopember 2018

Bogor (22/9), Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai ASN Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengadakan kegiatan Peningkatan Nilai-Nilai APIK Bagi CPNS di Bumi Tapos Bogor yang telah dilaksanakan dari tanggal 21 November dan akan berakhir pada 23 November 2018.

 

Tujuan dari diadakannya Diklat tersebut agar para CPNS dapat memahami dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai dari APIK. Dalam kegiatan tersebut peserta dibekali dengan materi-materi nilai APIK dan juga melakukan kegiatan outdoor. Peserta yang terdiri dari 91 (sembilan puluh satu) CPNS di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Mereka dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok. Kegiatan yang berlangsung adalah setiap kelompok yang terdiri dari 30 peserta yang dipimpin oleh para WI (widyaiswara) Ibu Endang, Pak Marjono, Pak Adnan, Pak Drajad, Ibu Hesty dan Ibu Diana,

 

Kegiatan itu pun berlangsung sangat seru, terlihat dari raut wajah gembira para peserta yang sangat antusias pada acara tersebut. Berbagai macam permainan yang mengasah kemampuan team work peserta di keluarkan oleh para mentor. Setelah games berakhir, peserta menyimpulkan apa manfaat dan nilai-nilai yang bias diambil dari setiap permainan tersebut yang berhubungan dengan nilai-nilai APIK. Selain itu, mereka masing-masing kelompok menampilkan yel-yel buatan mereka, untuk saling dipertunjukan kepada tim lain.