PENGHARGAAN INDIKATOR KINERJA PELAKSANAAN ANGGARAN

YOGYAKARTA

  Senin, 11 Maret 2019

Pada hari Kamis,  tanggal 21 Februari 2019 bertempat di Ballroom Borobudur Hotel Grand Mercure Yogyakarta KPPN Yogyakarta bekerja sama dengan Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada Yogyakarta melaksanakan kegiatan  “Sosialisasi PMK 196/PMK.05/2018”  Tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah. Peraturan ini disampaikan dengan tujuan agar lebih fleksibel, lebih aman, efektif dan akuntabel dengan proporsi 60% UP tunai dan 40% UP KKP. PMK ini  sudah harus dilaksanakan oleh seluruh Satker per tanggal 1 Juli 2019.

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) adalah instansi vertical Ditjen Perbendaharaan yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Direktorat Pengelolaan Kas Negara. Wilayah kerja KPPN Yogyakarta adalah 303 Satker, salah satunya adalah Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta, BALILATFO, KEMENDESA, PDTT.

Dalam kesempatan yang sama KPPN Yogyakarta memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja dengan Kinerja Terbaik pada  tahun anggaran 2018. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi  bagi Satuan Kerja dengan kinerja pengelolaan anggaran terbaik.  Ada 12 penilaian  indikator kinerja pelaksanaan anggaran, diantaranya efektifitas penyerapan anggaran sampai bulan November 2018, penyelesaian tagihan, rekonsiliasi laporan keuangan dan LPJ yang akurat serta tepat waktu, dispensasi penyampaian SPM, penyampaian rencana penarikan dana secara akurat dan tepat waktu, serta manajemen pagu minus. Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta masuk dalam 10 besar terbaik dari 303 Satuan Kerja dan mendapat predikat “PERINGKAT TERBAIK 3”.

Pencapaian atas predikat ini merupakan hasil perjalanan panjang dan hasil kerja cerdas seluruh unsur di BBLM Yogyakarta, dalam kepemimpinan Ibu Erlin Chaerlinatun. Semoga semakin baik…

SALAM SEMAR

SALAM APIK

Penghargaan

 

Penghargaan