MUNGGAHAN BBLM YOGYAKARTA DAN PELEPASAN PARIPURNA

YOGYAKARTA

  Senin, 06 Mei 2019

Menyambut datangnya Bulan Ramadhan, BBLM Yogyakarta menyelenggarakan “Munggahan” pada tanggal 26 April 2018 yang diikuti oleh seluruh pegawai BBLM Yogyakarta di Aula Srikandi. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa bahagia menyambut datangnya Bulan Ramadhan dan kebersamaan dengan makan bersama dengan menu yang disajikan di atas daun pisang.

“Rasa syukur karena acara ini baru pertama kalinya terselenggara di BBLM Yogyakarta, sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan. Munggahan adalah tradisi Masyarakat Islam Sunda untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Munggahan berasal dari Bahasa Sunda unggah yang berarti naik, yang bermakna naik ke bulan yang suci atau tinggi derajatnya. Semoga BBLM Yogyakarta naik ke tingkat yang lebih baik” Arahan Bu Erlin Chaerlinatun, Kepala BBLM Yogyakarta.

Kegiatan ini juga untuk perpisahan pegawai yang akan memasuki masa pensiun per 1 Mei 2019 yaitu Bapak Kuswanto, Kabid Penyelenggaraan dan Bapak Suyanto, Teknisi. Bapak Kuswanto menyampaikan “Ucapan terima kasih telah bersama selama 38 tahun mengabdi, banyak suka duka dalam menjalankan tugas. Bagi pegawai yang masih muda semangat dan terus berkarya. Bahwa pensiun itu harus “SIAP DUIT” yaitu sedekah, infaq, amal, peduli, doa, usaha, iman dan tawakal. Semoga jalinan silaturahmi terus terjaga dan BBLM Yogyakarta selalu ada di hati”.

Kepala BBLM Yogyakarta juga memberikan bingkisan kepada seluruh pegawai BBLM Yogyakarta, selanjutnya saling bersalaman dan makan bersama.

Keluarga Besar Balai Besar Latihan Masyarakat Yogyakarta Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.