SOSIALISASI PROGRAM TASPEN di BBLM YOGYAKARTA

YOGYAKARTA

  Jumat, 31 Mei 2019

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi PEGAWAI Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara. PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Yogyakarta, Jalan Ipda Harsono Timoho 55 Yogyakarta melakukan sosialisasi program TASPEN pada tanggal 23 Mei 2019 di BBLM Yogyakarta.

Kepala BBLM Yogyakarta menyampaikan “Seluruh pegawai menyambut antusias kegiatan ini, berkaitan informasi pelayanan, program dan akses peserta atau para pegawai ke TASPEN”.

Hari Kusuma Yudha, TASPEN menyampaikan “Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih optimal dan berkelanjutan, TASPEN berupaya mendekatkan diri kepada peserta guna mempermudah akses peserta. Adapun layanan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TASPEN sebagai penyelenggara jaminan sosial ASN dan pejabat negara mempunyai program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Adapun program TASPEN yaitu :

  1. Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah perlindungan atas resiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan, santunan dan tunjangan cacat.
  2. Tabungan Hari Tua (THT), program asuransi dwiguna yang dikaitkan dengan usia pensiun ditambah dengan asuransi kematian.
  3. Program Pensiun, penghasilan yang diterima oleh penerima pensiun setiap bulan sebagai jaminan hari tua dan penghargaan atas jasa-jasanya mengabdi pada negara berdasarkan Undang-Undang No 11 Tahun 1969 tentang Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/Duda Pegawai.

Jaminan Kematian (JKM) adalah perlindungan atas resiko kematian bukan akibat kecelakaan kerja berupa santunan kematian.

Taspen

 

Taspen